BKK

Post Page Advertisement [Top]



Kompetensi keahlian Tata Busana adalah kompetensi yang baru di SMKN Parngponteng. Kompetensi keahlian ini dibuka pada tahun ajaran 2019/2020. Kompetensi keahlian ini pada awalnya sangat kurang diminati. Tapi Anton Susanto, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala SMKN Parungponteng yang juga penggagas dibukanya kompetensi keahlian Tata Busana ini meyakini bahwa kompetensi keahlian ini akan sangat mampu bersaing dengan kompetensi yang lain dan mampu membuka lapangan kerja.



"Kompetensi keahlian Tata Busana ini targetnya adalah siswa ketika lulus dari SMKN Parungponteng bisa langsung membuka usaha untuk dirinya sendiri minimal, jadi tidak perlu repot atau pusing untuk mencari pekerjaan. Karena tata busana ini peluangnya masih sangat lebar". Tutur Anton Susanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMKN Parungponteng.


seorang siswa SMKN Parungponteng sedang membuat masker dari kain



Meskipun kompetensi keahlian baru, kompetensi keahlian Tata Busana ini ingin ikut berkontribusi ditengah pandemi Covid-19 ini.

"Target kami adalah memberikan 1000 masker gratis yang nantinya akan dibagikan khususnya bagi warga sekitaran kecamatan Parungponteng. Itu sudah intruksi dari Kepala SMKN Parungponteng". Tutur Asep Heryadi, S.Pd selaku waka kesiswaan.



Bottom Ad [Post Page]